Rabu, 19 November 2008

Sajak Indah Tentang Asia Bersama

Sajak Indah Tentang Asia Bersama.com


Mulanya hanya sekedar iseng. Kubuka e-mail yang lama tidak kubuka.

Ada email nyasar ke emailku. Isinya, biasanya, menawarkan produk, program, tetek bengek intinya ngajak aku ikutan. Mulanya aku cuek, mulanya aku gak perhatian dengan isinya, mulanya aku justru sebel. Mulanya ada sebab banyak e-mail serupa.


Tapi akhirnya aku tertarik. Aku ikutan daftar. Ya iseng-iseng saja. Ya karena aku ternyata terpesona dengan program ini. Iseng-iseng saja. Kupikir jangka pendek saja, mumpung ada uang lebih, kutransfer Rp20.029,- ke empat rekening yang dikirimkan ke e-mailku setelah aku ngedaftar.


Dan, mula-mula aku belajar bagaimana mempromosikan. Aku bikin promosi di situs iklan gratis. Mau pasang iklan berbayar agak mahal sih, lagian gak ada bajet. Habis itu aku lupa, ya sebenarnya aku muak. Jenuh, bosan, merasa diapusi, merasa dikubuli, dll rasa dongkol. Awalnya selama 1 bulan sering aku ke internet utk promosi, pasang iklan gratis. Mencoba mencari marketer agar mau ikut ngedaftar. Tapi akhirnya aku jenuh juga.

Lalu kutinggalkan.


Habis itu aku pergi KKN (kuliah kerja nyata) di Gunung Kidul. Sibuk cari dana ke sana ke mari, bikin program, bikin kegiatan KKN, dapat teman baru, dapat suasana baru, yang lalu lupa semua. Akhirnya aku lupa sama Asia Bersama. Aku juga lupa dengan ATM BCA ku. Lagian aku jarang pakai ATM BCA krn gak ada uangnya.

Hanya saldo kurang dari 50.000. Tidak jarang bila ada kiriman honor pasti kepotong pajak yang tertunda terbayar otomatis. Kiriman uang kuliahku di Jogja biasa dititipkan paman yang sering ke Jogja untuk urusan bisnis. Jadi jarang ke ATM. Baru di bulan berikutnya, pasnya kira-kira 6 bulan kemudian, pastinya aku lupa, aku terperanjat.


Pas aku mau wisuda, aku ke ATM BCA. Mau ambil uang kiriman Ortu. AKu tak percaya dengan saldonya yang melebihi kiriman Ortu. Lalu aku ke counter CS BCA, minta print out buku Tahapan BCA. Kulihat di buku tabungan BCA tertera transferan banyak banget. Ada 4 muka halaman buku tabungan BCA penuh transferan dengan macam-macam angkanya, ada yang 20.013, 20.129, 20.001, 20.220, 20.022, 20.003, 20.019, 20.045, 20.004, 20.034, 20.047, 20.028, 20.234, 20.312, 20.321, 20.167, 20.017, dst.


Mungkin di ini efek kejujuran di program Asia Bersama ini. Saling percaya dan membantu orang. Jadinya pahala datang berupa rupiah tak terhingga itu. Tak dinyana-nyana lagi…. Aku jadi bisa kawin lebih cepat dari yang kutargetkan. Terima kasih Asia Bersama dan seluruh membernya.


Temanggung, November 2008

www.asiabersama.com/zaleha

Tidak ada komentar: